Senin, 13 Mei 2013

konflik


 Mata kuliah psikologi industri, pada pertemuan ke delapan.saya mendapatkan ilmu tentang konflik  dalam sebuah indutri.konfik terjadi karena  adanya masalah,karena di dalam masalah adanya kekurangan gaya dalam diri sendiri .sehingga tejdi dan timbulnya sebuah konflik atau perpecahan.dan terjadinya konflik itu sendiri arena setiap manusia memliki impian yang mungkin tidak tercapai,karean manusia sendiri hanya berharaop.dan mengharapkan tetapi tidak ada reaksi atau tindakan yang di lakukan  oleh manusia untuk mencapai tujuan. Di dalam sebauh industry pasti memliki sebuah bagan organisai organisasi. Saya akan membahas tentang konflik yang terjadi di dalam organisasi, yaitu organisasi persepakbolaan indonesia dengan kata lain PSSI ( Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia ).

study kasus
Hal utama yang menyebabkan organisasi ini gagal adalah pemimpin organisasi PSSI yaitu Nurdin Khalid yang gagal dalam memimpin dan mengelola organisasi ini. banyak kasus yang menimpa ketua umum organisasi ini, yang utama adalah kasus korupsi yang Ia lakukan terhadap dana-dana yang harusnya di alokasikan untuk kemajuan sepakbola di negeri kita ini , tetapi malah dimasukan dalam rekening gembung miliknya, dan itu sebagai bukti dia pernah dinyatakan sebagai terpidana atas kasus korupsi dalam PSSI . Dan akibat dari kegagalan itu FIFA melayangkan surat penurunan kepana Nurdin Khalid untuk meninggalkan kursi singgasananya sebagai ketua PSSI , akan  tetapi Nurdin Khalid malah menutupi surat yang dilayangkan FIFA itu dari publik .Namun pada akhirnya setelah Nurdin Khalid meniggalkan kekuasaannya , kisruh dalam PSSI tidak selesai sampai disitu saja .Perlu sekurang lebihnya 5 sampai 7 kali pemilihan ulang ketua umum PSSI. Namun pada akhirnya Johar Arifin pun menempati posisi yang telah ditinggalkan oleh Nurdin Khalid organisasi PSSI.
kesimpulan          

  Konflik tidak dapat dihindari, tetapi konflik dapat diatasi dengan berbagai cara. Tidak semua konflik merugikan organisasi itu sendiri, dengan adanya konflik dan pemecahan masalahnya dapat membuat organisasi itu menjadi lebih kuat dan menemui titik baru dalam permasalahan yang ini dan kedepannya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar